400 Polisi Kawal Acara Peringatan Bandung Lautan Api

Bandung - Sebanyak 400 polisi dikerahkan mengawal pengamanan peringatan Bandung Lautan Api (BLA). Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di beberapa tempat dan ruas jalanan pusat kota, Sabtu (23/3/2013).

"Para personel dari jajaran Polrestabes Bandung itu disebar di titik-titik lokasi kegiatan. Termasuk menempatkan petugas lalu lintas guna mengurai kemacetan, sebab acara ini dimeriahkan pawai obor dan sepeda ontel," jelas Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman kepada wartawan.

Pawai Obor digelar mulai pukul 18.00 WIB yang diikuti 5.000 siswa dan 100 pelaku pejuang BLA. Mereka berjalan kaki dari Tegalega menuju Balai Kota Bandung Jalan wastukancana. Rute jalan dilewati yakni Tegalega Timur Jalan Moh Toha-Jalan Pungkur-Jalan Asia Afrka-Jalan Banceuy-Jalan ABC-Jalan Naripan-Jalan Braga-Jalan Suniaraja-Jalan Viaduct-Jalan Perintis Kemerdekaan Jalan Wastukancana.

Gelaran Bandung Lautan Ontel dilaksanakan di kawasan Gasibu pada pukul 15.00 WIB. Waktu yang sama di kawasan Jalan Dipatiukur berlangsung Kampoeng Jazz. Konser musik ini akan menutup sebagian Jalan Dipatiukur, mulai dari Pangkalan Damri (Jalan Teuku Umar) hingga Jalan Hasanudin.

"Arus lalu lintas dialihkan dari simpang Dago ke Jalan Teuku Umar. Untuk kendaraan dari arah Jalan Bagusrangin dialihkan ke Jalan Hasanudin. Kami siap bertugas maksimal agar aktivitas masyarakat dan ketertiban umum berjalan tanpa hambatan serta gangguan," tutur Diki.
 
sumber: detik.com

Comments