Keluarga Djoko akan Melawan

Madiun - Keluarga tersangka kasus suap pengadaan simulator mengemudi dan pencucian uang di Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Djoko Susilo, membantah aset tanah dan rumah milik di Kota Madiun, Jawa Timur, merupakan hasil korupsi dan pencucian uang. Harta itu warisan keluarga besar Djoko.
Hal itu dikatakan keponakan Djoko Susilo, Baraja. Baraja menjelaskan, Madiun merupakan kota kelahiran Djoko dan tempat tinggal keluarga besarnya. Menurutnya, tanah dan rumah keluarga Djoko di Madiun merupakan warisan orang tuanya.
Baraja mengatakan dua pamannya atau dua kakak Djoko merupakan bekas kepala desa saat Kanigoro masih berbentuk desa, belum kelurahan seperti sekarang. Karena itu, jelas Baraja, pantas jika keluarga Djoko seperti tuan tanah. Mereka memang kaya.
Penjelasan ini disampaikan setelah keluarga Djoko di Madiun didatangi oleh petugas Komisi Pemberantasan Korupsi. Saat kontributor Metro TV di Madiun, Iwan Yudhi Atmoko, mencoba menelusuri kekayaan keluarga Djoko di Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, hasilnya nihil. Aparat kelurahan bungkam.
Keluarga besar Djoko Susilo di Madiun tinggal di Jalan Sri Unggul. Menurut keluarga, sejumlah aset keluarga besar antara lain diatas namanya Djoko Susilo. Rumah di Jalan Bima, Kelurahan Oro-Oro Ombo merupakan hasil pembelian Djoko dan rumah di Jalan Ki Ageng Kebo merupakan kediaman Nyoya Suratmi, istri Djoko. Mereka berjanji akan mempertankan harta itu kalau KPK hendak menyitanya.

Comments