Gerindra Targetkan Enam Kursi, PKB Percaya Diri

Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Palopo, hingga hari terkahir kemarin, sejumlah partai telah memasukkan Daftar Calon Sementara (DCS) mereka. Diantara beberapa partai tersebut, masing-masing manrgetkan jumlah kursi yang bakal direbut di masing-masing daerah pemilihan.

Seperti Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang memasukkan DCS mereka di KPU Palopo pada pukul 15.00 wita, yang dihadiri sebanyak 25 Bacaleg dan sejumlah partisipan Partai Gerindra. Para Bacaleg ini melakukan longmarch dari kantor DPC Gerindra menuju KPU Palopo.

Ketua DPC Partai Gerindra Marjono  mengatakan bahwa pada Partai Gerindra siap memenangkan partai dengan perolehan minimal 6 kursi dari semua Daerah Pemilihan (Dapil).
“Kami targetkan minimal 2 kursi  setiap Dapil, sehingga total kursi minimal 6 kursi dari 3 Dapil, sesuai dengan nomor urut Partai Gerindra,”jelas Marjono.

Marjono mengatakan bahwa dengan hadirnya Rudi Sukarnidan Moh Natsir akan membuat Partai Gerindra lebih mendapat peluang untuk mendapatkan kursi di Palopo.
“Rudi Sukarni dan Moh Natsir memiliki pengalaman politik sehingga kedepan Gerindra akan lebih berpeluang mendapatkan kursi, dan ini tetap dilakukan dengan bekerja keras tanpa mengenal santai,”ungkapnya.

Marjono menambahkan bahwa kehadirannya bersama para Bacaleg di KPU Palopo sesuai dengan Petunjuk Teknis (Juknis) KPU.
“Kehadiran kami bersama 25 Bacaleg yang sudah terseleksi dari 70 pendaftar, akan mengikuti tahapan yang telah ditentukan,”terangnya. Sementara itu Komisioner KPU Andi Cendra yang menerima berkas Bacaleg Partai mengatakan bahwa semua berkas partai yang telah masuk akan diverifikasi kembali.

“Kami akan memverifikasi berkas para Bacaleg dan memberitahukan kekurangannya,”ujarnya.
Seperti halnya partai lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga percaya diri bakal meloloskan caleg mereka di kursi legislative mendatang.Dahri Suli setelah dikonfirmasi mengatakan bahwa mesti tak menargetkan jumlah perolehan Kursi namun dirinya tetap yakin jika Partainya akan mendapatkan kursi semaksimal mungkin.

“Kami tak menargetkan berapa kursi tetapi kami akan berusaha untuk memasukkan dewan sebanyak banyaknya, dan kami akan dapat kursi untuk pemilu legislatif kali ini,”ungkapnya.
Menurut Dahri kualitas Bacaleg PKB tidak diragukan dan memiliki basis basis yang jelas.
“Dalam proses pendaftaran Bacaleg di PKB, beberap kriteria seperti kualitas sangat menentukan, jadi kami tidak hanya menerima atau meloloskan saja seseorang menjadi bacaleg tetapi melihat kriteria kriteria yang ada demi meraih perolehan suara yang maksimal kedepan,”jelasnya.

Bacaleg PKB yang ditemui Fahri Leluasa mengatakan bahwa dirinya siap meraih suara maksimal pada pemilu legislatif akan datang.
“Insya Allah kami siap meraih kursi legislatif Palopo mendatang, dengan semangat kerja keras,”terangnya.

Comments