Nets Paksakan Game Ketujuh, Warriors Tembus Round II




CHICAGO – “Ketika Anda tidak menyerah, maka Anda takkan gagal”. Ungkapan itu begitu melekat di dada para pemain Brooklyn Nets. Kala napas mereka kritis di game keenam babak pertama play-off, Nets tak sedikit pun menyerah dan sukses memaksa Chicago Bulls memainkan game penentuan.

Ya, dalam empat game pertama, Nets sempat tertinggal 1-3. Namun Deron Williams Cs bangkit dan pada game kelima mereka membungkam Bulls dan melakukannya lagi pada laga ketujuh di kandang Bulls.

Dari kuarter pertama hingga akhir, Nets tak pernah kecurian inisiatif hingga akhirnya menang 95-92. Laga ketujuh di kandang Nets pada Sabtu (Minggi WIB.red) pun mesti dimainkan, demi menentukan siapa yang berhak melaju ke round II, menghadapi juara bertahan Miami Heat.

“Kebanyakan orang sudah memperhitungkan kami akan tersingkir. Tapi kami tetap berjuang. Kami menunjukkan bahwa kami punya nyali besar. Sekarang situasinya seimbang, kami harus melawan mereka (Bulls) lagi dengan rasa lapar dan attitude yang sama untuk merampungkannya,” ujar Center Nets, Andray Blatche, kepada ESPN, Jumat (3/5/2013).

Ada satu catatan menarik untuk game ketujuh. Lantaran penentuan mesti kembali dimainkan di Barclay’s Center pada Minggu nanti, konser penyanyi Rihanna pun yang semestinya mengambil venue yang sama, mesti dipindah ke hari Kamis (Jumat) pekan depan.

Bertolak ORACLE Arena, Oakland, satu tiket babak kedua akhirnya dipastikan tuan rumah, Golden State Warriors. Dengan kemenangan di game keenam, 92-88 atas Denver Nuggets, Warriors membungkus overall score 4-2 dan melenggang ke babak kedua dan sudah dinanti San Antonio Spurs.

Stephen Curry menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 22 poin dan delapan assist. Andrew Bogut ikut mengemas 14 angka 21 rebounds. Adapun di kubu Nuggets, 24 poin yang didulang Andre Iguodala gagal menyelamatkan timnya.

sumber: https://sports.okezone.com

Comments