Ketika Turis Asing Juga Bandel Nyalakan HP di Pesawat


Jakarta - Cerita tentang penumpang pesawat bandel yang menyalakan HP tak hanya terjadi pada penumpang domestik. Salah seorang pembaca detikcom, Bayu Ginting pernah menemui turis Korea Selatan yang juga tak bergeming meski telah diperingatkan oleh kru pesawat untuk mematikan HP-nya.

"Januari lalu, saya terbang dari Kuala Lumpur ke Bandung. Ada sekelompok turis perempuan dari Korea yang tetap menyalakan HP dan ber-SMS meski telah ditegur berkali-kali oleh kru," kata Bayu melalui surat elektronik kepada detikcom, Kamis (6/6/2013).

Bayu mengatakan bahwa saat ditegur, para turis itu hanya menyimpan HP-nya dan kembali ber-SMS saat petugas pergi. Padahal kata Bayu, saat itu pesawat sudah bergerak ke runway.

Kemudian ada seorang penumpang lain yang akhirnya menegur para turis itu dengan keras.

"Pada akhirnya seorang penumpang yang duduk persis di seberangnya menegur dengan keras sambil melotot. Baru rombongan turis Korea yang muda belia itu mematikan HP mereka," lanjutnya.

Sesama penumpang pesawat memang seharusnya ikut peduli dan berani menegur jika ada penumpang bandel yang menyalakan HP. Ada banyak kisah lainnya yang juga menceritakan tentang keberanian penumpang menegur penumpang lainnya yang menyalakan HP di dalam pesawat.

Seperti kisah salah satu pembaca, Andong Tri yang menegur penumpang lainnya yang bandel menyalakan HP di dalam pesawat meski sudah diperingatkan kru pesawat.

"Saya terus berdehem agar yang bersangkutan merasa terganggu dan segera mematikan BB-nya. Eh, masih aja terus, akhirnya saya colek bahunya dan sambil menyeringai (saya) minta mematikan HP-nya. Untung yang bersangkutan akhirnya mematikan HP, meski sambil menggerutu," kata Andong.

sumber: detik.com

Comments