Setelah resmi dibuka Juliadi langsung mendaftar ke KPU Luwu

Ikhlas redaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnggg

Juliadi-Ikhlas Redang adalah pasangan calon Bupati Luwu jalur perseorangan yang pertama kali mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Kamis (6/6/13), Juliadi bersama pasangannya diantar oleh sekitar 20 orang pendukungnya, tiba di KPU Luwu sekitar pukul 11.38 Wita.

Usai mengisi buku tamu KPU, Juliadi langsung menuju aula KPU di mana Ketua KPU Luwu, Andi Padellang bersama seluruh komisionernya sudah menunggu.
Proses pendaftaran calon Bupati Luwu ini diawali dengan pengarahan oleh Andi Padellang selaku ketua KPU Luwu, dalam pemaparannya , Andi Padellang menjelaskan beberapa tahapan dan persyaratan yang harus dipatuhi dan diikuti oleh Juliadi dan pasangannya sebagai calon Bupati Luwu jalur perseorangan. Selain itu, Andi Padellang menjelaskan  syarat dukungan untuk Juliadi masih kurang sekitar 14 ribu dukungan.
“Kami berikan kesempatan untuk melengkapi syarat dukungan tersebut hingga tanggal 30 Juni mendatang, jika sampai tanggal tersebut dukungannya tidak bertambah, Juliadi dianggap tidak memenuhi syarat,” kata Andi Padellang.

Pada kesempatan itu pula, Padellang menekankan agar seluruh kandidat calon Bupati Luwu bisa bersama-sama mengawal pelaksanaan Pemilukada Luwu ini menjadi Pemilukada yang aman dan bersahaja. Hal itu dapat terwujud jika seluruh pasangan calon Bupati bisa mengendalikan massa pendukungnya untuk saling menghormati dan menjaga.
“Selalu kami tekankan bahwa jika timbul permasalahan atau selisih paham agar segera diselesaikan, sehingga tidak menimbulkan polemik,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Juliadi berjanji akan akan menaati seluruh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dan ditetapkan KPU, pria yang akrab disapa Bang Jul ini siap menang dan tentunya juga siap kalah. Jul juga akan merangkul semua calon kandidat Bupati Luwu dan tidak akan menciptakan sekat-sekat yang bisa menimbulkan peermusuhan.

“Saya berani garansi, simpatisan dan pendukung tidak akan berbuat di luar aturan yang berlaku, kami juga inginkan agar proses pemilukada Luwu ini bisa berjalan aman dan damai,” kata Juliadi yang disambut tepuk tangan dari pendukungnya.

Sementara itu, data yang dihimpun luwuraya.com di KPU Luwu menyebutkan, Juliadi belum mengisi 15 formulir dari 28 formulir yang disiapkan KPU sebagai persyaratan maju sebagai calon Bupati. dari 15 formulir tersebut salah satunya adalah formulir pengisian daftar kekayaan.
Pendaftaran calon Bupati Luwu di kantor KPU dijaga sekitar 100 orang Polisi dari Polres luwu dibantu sejumlah personil TNI-AD.(*)


Via Luwuraya.com

Comments