Daerah Yang Terisolir Banjir Bandang Palopo

banjir bandang 27062013 (3)
Ratusan rumah yang berada di sejumlah wilayah di Kota Palopo, terendam banjir yang melanda daerah ini, Sabtu (6/7/13). 

Ironisnya, sejumlah wilayah yang jarang terkena dampak banjir, kali ini justru mengalami kondisi paling parah terendam banjir.

Pantauan salah satu media si palopo, banjir kali ini terjadi karena meluapnya dua sungai yang berada di pusat Kota Palopo, yakni Sungai Amassangan, dan Sungai Battang. Akibatnya, sejumlah pemukiman warga terendam dan menyebabkan ratusan rumah terendam banjir.

Daerah pemukiman yang terendam banjir itu seperti Perumahan Pajalesang, Jl Pongsimpin, Jl Ahmad Dahlan, Jl H Hasan, Jl Sungai Pareman, Jl Cakalang, dan sejumlah wilayah lainnya.

Sekretaris Kota Palopo, Andi Syamsu Rijal Syam dan Wakil Wali Kota Palopo Akhmad Syarifuddin pun tampak turun ke lapangan guna memantau kondisi banjir di lapangan.

“Pekerjaan rumah pertama bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, yakni mengatasi banjir yang kerap terjadi di daerah ini,” ujar iwan, salah seorang warga Pajalesang, yang ditemui luwuraya.com.

Pernyataan itu dilontarkan, pasalnya banjir yang terjadi tersebut tepat terjadi pada hari yang sama ketika Judas Amir-Akhmad Syarifuddin dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2013-2018.
 Via:luwuraya.com

Comments